Kamis, 10 Januari 2013

Penderita Seorang TKI

                                       (Manusia dan Penderitaan)

       Sungguh miris setiap kali mendengar berita tentang TKI yang diperlakukan semena-mena oleh negara tetangga.Sepertinya bangsa ini tidak lagi mempunyai harga diri,sehingga negara lain yang  selalu menyatakan diri sebagai saudara serumpun, tidak pernah berhenti merendahkan martabat bangsa Indonesia dengan memperlakukan para tenaga kerja Indonesia secara tidak layak.


       Baru saja kita mendengar berita tentang brosur iklan yang menawarkan tenaga kerja Indonesia dengan harga murah,kembali kita dikejutkan oleh pemberitaan seorang TKI wanita yang diperkosa oleh tiga orang polisi Malaysia sepulangnya dari bekerja.Ada apa dengan bangsa ini? Mungkin sudah seharusnya pemerintah menghentikan pengiriman TKI non formal ke luar negeri. Dan sudah seharusnya pula kita menghargai bangsa sendiri terlepas dari semua masalah yang terjadi di dalam negeri. Kita akan dihargai bangsa lain,jika kita bisa lebih menghargai bangsa sendiri dan selalu meningkatkan kemampuan diri agar tidak lagi diperlakukan semena-mena oleh negara jiran Malaysia khususnya.

       Harapan kita Semoga di masa depan kita tidak lagi mendengar para TKI di Malaysia diperlakukan dengan buruk. Dan tentunya hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini secara tuntas agar para TKI yang diperlakukan buruk di negara lain bisa merasakan dukungan dari pemerintahnya.

       Semoga pemerintah Indonesia bisa bersikap lebih tegas terhadap pemerintah Malaysia,karena hal ini sudah terjadi berulangkali dan pastinya kita tidak ingin mendengar lagi berita TKI di Malaysia yang seakan tak berujung.



Sumber : http: //jakarta.kompasiana.com/sosial-budaya/2012/11/12/derita-tki-yang-tak-berujung-502650.html


1 komentar:

  1. texas pepper jelly rib candy - Vntopbet カジノ シークレット カジノ シークレット 우리카지노 계열사 우리카지노 계열사 382Virtual Reality Football Game ᐈ Play It Today - Konicasino

    BalasHapus